14

TRIBUN-VIDEO.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ferdinandus Setu mengatakan, YouTubers Kimberly Khoe alias Kimi Hime (29) sudah membalas surat pemanggilan yang dilayangkan Kominfo.

Ferdinan mengatakan, surat yang dilayangkan sejak Senin (22/7/2019) dibalas oleh orang yang mengaku sebagai kuasa hukum Kime. “Sudah ada komunikasi dengan yang mengaku sebagai kuasa hukumnya. Janji bertemu hari Senin,” kata Ferdinan saat dihubungi Kompas.com, Jumat sore (26/7/2019).

Namun, lanjut Ferdinan, pihaknya belum mendapatkan kepastian dari kuasa hukum Kimi apakah yang bersangkutan akan hadir hari Senin atau tidak.

“Apakah nanti yang bertemu kuasa hukumnya atau Kimi Hime, ini yang belum clear. Tapi, kami tetap minta kuasa hukumnya bersama Kimi Hime berbarengan hari Senin hadir,” kata Ferdinan.

Dalam pertemuan nanti, kata Ferdinan, Kemkominfo akan menjelaskan alasan men-suspend tiga konten Kimi di YouTube.

“Kami akan menyampaikan alasan kami men-suspend 3 konten, menyampaikan hal-hal terkait regulasi di Indonesia, kami sampaikan bahwa yang kami lakukan kepada Kimi Hime bukan pertama kali,” kata dia.

Ferdinan berujar, Kominfo dulu pernah memanggil dan meminta selebgram Awkarin dan Anya Geraldin untuk mengubah jenis konten mereka. Setelah itu, keduanya tetap eksis dengan konten yang mulai positif dan tidak sevulgar dulu.

“Sekarang juga mereka masih eksis. Soal itu yang kami sampaikan. Jadi, Kimi Hime tetap melakukan posting-an kontennya, tapi dengan menyesuaikan dengan regulasi di Indonesia,” kata dia.

Sebelumnya, Kemenkominfo telah men-suspend tiga konten dan membatasi enam konten secara umur di atas usia 18 tahun.

Langkah tersebut diambil lantaran konten yang dibuat Kimi Hime dinilai sangat vulgar.

“Berdasarkan profiling kami sudah melanggar kesusilaan. Di mana beberapa konten dia melakukan missleading thumbnail, thumbnail-nya dibikin unik bahasa-bahasanya sehingga membuat orang dapat berfantasi,” ujar Ferdinan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Senin, Kimi Hime Dijadwalkan Bertemu Kominfo untuk Bahas Konten YouTube-nya

Youtuber Tercantik di Indonesia, Kimi Hime Lewat !!!

Previous article

NOVOS EVENTOS! VALE A PENA O NOVO FARM AUTOMÁTICO!? – SAINT SEIYA AWAKENING

Next article

You may also like

14 Comments

  1. block website
    block game
    block app
    block hp
    block youtuber

    kaya kurang kerjaaan aja

    SINETRON ? di biarin

  2. Buatin susu buat pak mantri

  3. Walaupun konten kimi hime sensitif tapi gw gk masalah dgn kontenya krn tdk merugikan org lain…..

    daripada sinetron yg merusak moral lebih parah dan koruptor yg masih ada di pemerintahan lebih munafik kontol!!!!

    nasehat buat kimi hime yg bersalah, buat kontennya dgn pembatasan usia biar bocah2 gk nonton…

  4. Mampus konten ga ada gunanya bangsat

  5. ahh… paling mau tes pegang2 doang

  6. Kimi hime=done
    Sekarang giliran sinetron alay

  7. Menurut kalian chanel youtubenya yang menarik itu segi konten atau apa yah kasih tau dong ane gak tau nih wkwkwkw

  8. Kalau upload itu di p*nhub

  9. yaelah tribun news lagi…
    channel berita asal sorot.

  10. Kimi hime channel pemersatu ..

  11. Sogok pake nenen selesai wkwkska

  12. Kominfo : kamu mau bagaimana terkait konten kamu
    Kimi : pelan² ya
    Kominfo : ahsiapp

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Videos